Monday, July 1, 2013

Miss You Mom...

Tahun ini dan di bulan Juni lalu, tanggal 22 kemaren adalah hari meninggalnya Ibu tiga tahun yang lalu. Alhamdulillah Aku bisa melewati nya dengan baik, meskipun tidak ada tempat untuk curhat lagi dan tidak ada yang membuatku nyaman dengan masalah yang sedang Aku hadapi.  Apalagi saat ini Aku sedang hamil, terasa sekali tidak ada Ibu yang selalu cerewet mengingatkan harus makan apa, harus ngapain, pantangan apa yang harus dihindari selama hamil, ya tentunya versi orang2 tua lama dan Aku sekarang mengingat2nya kembali. Untung saja aku doyan mencatat peristiwa2 penting sehingga aku bisa merecall kembali ingatanKu. Sehingga hamil saat ini Aku lebih banyak bernostalgia dengan masa2 kehamilan Aku yang pertama, Aku sekarang mencoba mengingat2 masakan Ibu dan mencoba membuatnya sehingga Aku bisa menikmati masakan dan juga bernostalgia dengan kenangan bersama Ibu.


Sebenarnya kehamilan Ku kali ini adalah kehamilan yang ketiga, kehamilan kedua tidak bisa dilanjutkan karena jabang bayinya tidak berkembang, mungkin pada saat itu Aku tidak terlampau memperhatikan makanan dan kegiatan Ku sehingga mempengaruhi perkembangan bayi Ku saat itu. Dan itu menjadi pelajaran yang sangat berarti bagi Ku dan Suami, khususnya Aku sehingga kehamilan ke tiga ini benar2 Aku jaga dengan mengingat2 pantangan apa yang tidak dibolehkan Ibu semasa kehamilan pertama dulu. Alhamdulillah…sekarang sudah bulan ke-5 lebih tepatnya minggu ke 19.Demikianlah Ibunda, semua berjalan baik meskipun berat tanpa ada Ibu disamping Ku.

Sekarag berganti dengan cerita cucu Ibu yang sangat Ibu sayangi, Lintang…Lintang dah mulai besar Bu.. waktu ibu masih hidup dia masih merangkak, berjalan dengan memegang dinding dan baru bisa ngomong bapak, nenek dan yang terakhir ibuk.

Mmmm…kalo sekarang..Lintang ga bisa diam, ngomoooong teruuus, sampai sampai Kami bingung menanggapinya. Dan gerakannya itu… bergerak terus sepertinya ga ada capeknya….Ibu pasti bahagia melihat Lintang…

Juli ini Lintang dah masuk TK. A Bu, dan sebelumnya KB. Di KB, Lintang pintar mewarnai Bu, beberapa kali dapat juara 1 meskipun masih di Lingkungan sekolahan. Dan dia kritis selalu bertanya atas sesuatu yang baru dia dengar atau dia ketahui. Begitulah Lintang… Tuh lihat Bu…sekarang dia sedang menjadi dinosaurus..dengan acting dan suara dinosaurusnya…Alhamdulillah imaginasinya kaga ada habisnya Bu.

Tentang tanaman dan papaya yang dulu Ibu petik berwarna kuning, sekarang masih banyak buahnya, tapi beda warna saja.








Dan tanaman yang sudah Ibu tanam, masih ada..Sawo dah banyak buahnya dan pohon alpokat juga masih ada, tapi belum berbuah.

Semua masih kami jaga Bu…dan pohon jambu paraweh babuah taruih…karena pohon itu milik warga, kalo malam-malam Bapak yang lagi nongkrong memetiknya, kalo siang anak-anak manjat, yaaaa semua memilikinya, jadi berbuah terus…


O iya, kebiasaan cabut rumput pun tetap dilanjutkan sehingga rumput jadi menghiijau, segar mata memandang….

Alhamdulillah Bu, berkat restu dan ridho Ibu semua berjalan dengan baik.

Semoga Ibu  di Alam sana juga bahagia...pastinya bersama Papa...



Doa untuk Ibu dari Kami :

Ya Allah,
Ampunilah Ibuku,
Kasihilah Ibuku,
Sejahterakanlah Ibuku,
Dan Maafkanlah kesalahan Ibuku,
Muliakanlah tempat kembali Ibuku,

Luaskanlah tempat tinggal Ibuku,
Dan bersihkanlah Ibuku dengan air sejuk dan embun,
Bersihkanlah Ibuku dari segala kesalahan dan dosa,
Sucikanlah Ibuku dari segala kekhilafan hidup,
sebagaimana bersihnya pakaian putih dari segala kotoran,
Lindungilah Ibuku dari siksa kubur dan siksa api neraka
Masukkanlah Ibuku ke Surga-Mu
Berikanlan Ibuku tempat yang tenang, damai dan mulia disisi-Mu

Amiiin
dari Anak, Menantu, Cucu Ibu


No comments: